Maisto Yamaha FJR 1300 ’06


Yamaha FJR 1300 2006

First review nih…:D😀😀. Ok, sekarang kita bahas dulu tentang 1:1nya (istilah untuk motor aslinya ). FJR 1300, motor buatan Yamaha ini termasuk dalam kategori sport touring. Dengan mesin 1298 cc, 4 stroke, 4 valve, DOHC, kompresi 10.8:1, Injection dan Liquid Cooler, mampu menghasilkan 141.47HP….nice!!😀😀.

Dengan melihat besarnya tenaga yang dihasilkan, kayaknya bisa bersanding dengan moge yang lain klo lagi touring. Maklum, bisanya kalo moge lagi touring tuh kecepatannya rata-rata 150-200Km/jam.

Kalo melihat dari gambar disamping, dengan 2 utility box di bagian belakang, wind shield yang tinggi serta posisi stang yang tinggi, untuk keperluan harian kayaknya lebih cocok untuk kendaraan patroli buat polisi nih… nice bike!!!

Maisto Yamaha FJR 1300 2006

Setelah kita melihat 1:1nya, sekarang kita melihat miniaturnya. Produk buatan Maisto ini bisa dibilang cukup merepresentasikan motor sesungguhnya. Dengan ukuran wind shield yang pas, utility box, posisi knalpot dan stang… well…bisa lah mengobati keinginan bagi mereka yang belum kesampaian untuk memiliki sport touring bike.

Bahan yang digunakan cukup solid. Dengan diecast di tangki dan sedikit bagian mesin, kesan berat yang didapat seolah mewakili kesan berat yang dirasakan kalo menunggangi motor-motor sport touring. Didukung oleh suspensi yang bisa digerakan,jadi makin mantab aja nih miniatur

Tapi kekurangan muncul klo kita sedikit prefeksionis😀😀😀. Warna knalpot, fork dan stang yang seperti chrome, membuat miniatur tersebut masih terlihat seperti mainan, bukan sebuah miniatur. Ditambah lagi dengan jarak antara stang dengan tempat instrumen (Speedometer,Odometer dll. Red) yang cukup jauh, membuat gw berpikir sedikit, masa segitu  jauhnya, bikernya bisa ngeliat speedometernya gak tuh😀😀😀

But… secara overall, buat penggemar sport touring bike, bisa gw rekomendasikan untuk punya miniatur ini. Nih ditambahin juga foto-foto dari miniaturnya

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: