Solido Shinya Nakano ’04


Wah… beberapa hari ini lagi gak mood nulis, baru deh nih malem mulai nulis lagi. Hmm… enakan bahas diecast motor yang sudah balik nama aja. Biar ada kenangannya😀😀

Miniatur yang mo dibahas kali ini adalah keluaran Solido…Yup betul Solido… Solido ada sebuah produsen pembuat miniatur dari Perancis. Memang jarang terdengar dibandingkan Maisto, tapi Solido adalah salah satu produsen yang produknya cukup diperhitungkan oleh kolektor. Tapi sekarang gw gak bahas tentang Solidonya, tapi gw mau ngereview salah satu produknya. Solido Shinya Nakano 2004.

Nice green miniature

Diecast ini termasuk jarang untuk ukuran 1:18. Jarang dari hal mana…???Yup betul sekali bagi yang menebak klo dari sisi livery. Jarang sekali ada diecast motor yang merepresentasikan miniatur dari motor Kawasaki di MotoGP.

Yang gw baru tau ada 2 produsen yang buat untuk bahan diecast.  Solido untuk 1:18 ( untuk Shinya Nakano ’04 & Olivier Jaques ’05 ) dan Ixo untuk ukuran 1:12 (ini juga liat dari garasi tetangga :D). Klo ada yang laen, bisa di sharing aja y…

Solido vs Maisto

Klo dibandingkan dengan bentuk Maisto yang sudah direview sebelumnya, bentuk body Solido Shinya Nakano ’04 lebih tipis…terlihat sangat kecil klo dijejerin dengan koleksi lainnya sesama 1:18.  Salah satu alasan yang membuat gw memindahkannya ke garasi seseorang. Untuk detail… cukup ok kok… suspensinya gerak pula.

Bagi yang punya, gw rasa diecast motor ini salah satu koleksi yang bisa dibanggakan. Kapan lagi punya miniatur diecast MotoGP Kawasaki😀 . Klo buat gw, cukuplah dah pernah ngerasa punya. Klo pun pengen punya lagi… y cari yang 1:12 aja. Biar 1 ukuran sama yang lain😀

Appendix

2 Responses

  1. gan, dah terjual ya? gw berminat

  2. berapaan gan harga pasarannya kalo merk solido ?

Leave a Reply

