Customized Miniature


Ok…kita sama-sama tau apa itu miniatur. tapi apa itu customized miniature??. customized miniature alias miniatur custom adalah miniatur yang sudah mengalami perubahan bentuk, sebagian ataupun semua, sehingga dihasilkan sebuah miniatur yang baru ataupun menyerupai miniatur yang sudah ada dari merk yang lain. Dalam dunia koleksi minitur motor khususnya MotoGP, hal ini sangat sering ditemui

Do we need custom miniature??

Loh buat apa kita meng-custom??kan miniatur yang diproduksi oleh produsennya aja dah banyak banget??Nah, gw jawabnya gini…kita meng-custom itu untuk memiliki miniatur tertentu yang hanya ada di produsen tertentu dengan harga yang lebih murah dari aslinya…bisa dipahamin kan??😀😀😀

Contohnya gini… Minichamps merilis miniatur test bike Rossi 2004, nah gw yang hanya mampu mengkoleksi Newray ( karena faktor harga pastinya😀 .Red) tapi pengen punya miniatur test bike Rossi 2004 tersebut. Nunggu Newray rilis item tersebut??….wah sampe kapan??…bisa jadi Newray gak dapet license jadi gak rilis. Nah solusinya adalah dengan meng-custom

Yang perlu diketahui

Custom ini pun tidak bisa asal-asalan. Untuk mendapatkan detail yang sama dengan miniatur yang menjadi patokan, kita usahakan menggunakan bahan dengan jenis motor dan tahun yang sama. Klo kita mau custom jadi motor test bike Rossi 2004 ya bahannya miniatur M1 2004 juga… gak masalah klo beda merk or beda rider. Tapi jangan kita gunakan miniatur dari tim yang berbeda… misalnya kita gunakan miniatur Honda or Ducati… yg pasti bakal ngaco lah😀.

Terkadang untuk mendapatkan bahan dasarnya aja dah cukup sulit, contohnya kayak Newray 2004 ini. Ya… klo dah kayak gini tinggal balik lagi ke diri masing-masing aja sih menurut gw, seberapa jauh harapan kita terhadap detail dari miniatur tersebut. Klo kita puas dengan kemiripan cat+decalnya aja, tapi detail bentuk body bisa di abaikan, y sah-sah aja pake Newray 2008 sebagai bahan

Untuk pengenalan gw rasa cukup deh…mungkin di artikel selanjutnya gw mulai bahas tentang contoh customized miniature. So..bagi yang penasaran, tungguin aja artikel selanjutnya

4 Responses

  1. mantap banget om, bisa PO ga nich ???

  2. nice inpoh brad…mampir ya…

    lalu

    saya mw nana2 negh,,,,,

    http://motoisme.wordpress.com/

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: