Newray Aaron Yates ’08


Ok, Setelah beberapa minggu belakangan gw ngebahas tentang MotoGP melulu, sekarang gw coba ngebahas tentang Superbike. Dan yang sekarang yang kena bahan review gw adalah Newray Aaron Yates dari Team Jordan. Loh kok gak pernah denger??well…sebenernya Superbike disini buka WSBK, tetapi AMA SBK. loh…apaan tuh??nih gw jelasin..

AMA SBK

AMA SBK atau American Motorcycle Association Superbike adalah sebuah kejuaraan nasional bergengsi untuk superbike di Amerika. Kejuaraan ini sendiri sudah dimulai dari tahun 1976, so..secara tidak langsung, AMA SBK ini menjadi ajang pencarian bibit untuk MotoGP ataupun WSBK dari negeri Paman Sam. Tercatat Nicky Hayden,Ben Spies dan Troy Corser jebolan dari AMA SBK

Team Jordan

Trus apa yang special dari Team Jordan ini??Pernah tau pemain basket Michael Jordan??nah..tim ini dimiliki oleh Michael Jordan. Motor yang digunakan adalah Suzuki GSX 1000RR. FYI, Suzuki GSX 1000RR sangat dominan di AMA SBK ini. Dari tahun 1999-2009, semua juara AMA SBK menggunakan motor keluaran Suzuki ( terkecuali tahun 2002, Hayden menggunakan motor Honda .red )

Aaron Yates

Trus bagaimana dengan Aaron Yates??well..emang sih gak begitu terkenal banget layaknya Mat Mladin ataupun Ben Spies, tetapi Yates sangat konsisten menjadi peserta di AMA baik itu di kelas superbike ataupun supersport. Dan prestasinya juga OK, terhitung pernah menjuarai kelas Supersport.

The miniature

Ok..sekarang ke miniaturnya. Jujur, ini miniatur termasuk salah satu item yang gw cari-cari. Pernah gw sempet mau pesen dari salah satu web luar negeri, tapi karena terpikir koleksi Rossi yang belum lengkap, maka di pendinglah rencana tersebut. Tak disangkatak diduga, ternyata ada rekan yang menawarkan item ini. Udah…tanpa pikir panjang lagi…langsung sikat…walaupun dalam kondisi loose

Yang gw suka dari miniatur ini adalah liverynya. Paduan putih dan biru langit membuat miniatur ini eye catching. Ditambah livery batik di sisi tangki menjadi item ini sangat special dimata gw.

Appendix

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: