Maisto Rossi ’03


Wah wah wah…dah lama nih gak update informasi lagi mengenai diecast. lama banget ya kayaknya???hampir 1 tahun kali ya??hehehe… Tapi gak maslah, sekarang gw coba nulis lagi deh beberapa artikel buat temen-temen yang sedang hunting. Siapa tau informasi yang gw tulis ini bisa menjadi referensi ketika hunting diecast…semangat!!!

Maisto Rossi ’03….tertarik kah Anda? Hmmm, bisa dikatakan sebagian besar kolektor diecast menyukai diecast ini. Ketertarikan ini dilihat dari color identity Repsol serta diecast ini merupakan miniatur pertama buatan Maisto untuk Valentino Rossi pada skala 1/18. Dan sayangnya, miniatur ini sudah sold out bertahun-tahun lalu. Kebayangkan rarenya😀.

How is about Valentino Rossi, gw gak jelasin lagi ya….pasti semua dah pada tau. Yang mau gw informasikan disini adalah dari sisi miniaturnya. Maisto Rossi ’03 mempunyai 2 versi, pertama yang gw tunjukkin ini, dan yang kedua dengan tambahan decal kecil #74 di faring bagian atas disisi kiri dan kanan.

Kok #74??? Rossi kan #46??Itu nomor apa???Nah gini, #74 itu adalah nomor motor milik mendiang Daijiro Kato, salah satu pembalap kebanggaan Jepang, yang tewas dalam race pada seri pertama MotoGP tahun 2003. Penambahan ini disinyalir karena sikap sportifitas yang tinggi Rossi kepada pembalap Jepang. As you know, Rossi muda pernah menyebut dirinya Rossifumi karena terinspirasi Norifumi ‘Norick’ Abe. Jujur sampe sekarang gw kesulitan mendapatkan gambar motor aslinya dengan tambahan #74 itu. Tetapi gw yakin pasti ada foto tersebut entah dimana hasil pencarian di internet. So klo ada yang nemu, bisa kontak gw dan akan gw tampilin foto itu disini

Kembali lagi ke miniatur Maisto Rossi ’03. Layaknya miniatur Maisto skala 1/18 yang lainnya, tidak ada perbedaan yang berarti dari sisi bahan dengan tahun-tahun ini. Bagi sebagian orang miniatur ini leih baik dari sisi bahan karena mungkin harga bahan bakunya yang masih murah dibandingkan sekarang. Tapi menurut gw, yang tahun-tahun sekarang pun bahannya gak jauh beda. Cuma mungkin cat sama decalnya aja yang lebih rapi/bagus diabndingkan tahun-tahun sebelumnya

So…sudah punya belum miniatur ini wahai kalian penggila Rossi ataupun kolektor diecast motor?klo belum, cepat hunting and good luck😀

Appendix

5 Responses


  1. Tuh kelihatan #74, Kecil banget. Mulai seri 2 2003, Rossi pakai tambahan 74.

    Ini situs jualan apa cuma review ya ?

  2. Itu dapet di mana om? Puyeng juga ni cari yang RC211V 2003.

    • klo itu saya dapet dari lepasan kolektor om. klo ada kenalan kolektor, boleh dicoba kontak2 aja. siapa tau ada yg punya dobelan. soalnya barang barunya dah gak ada

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: